Ketika kita ingin memindahkan data dari tabel Word ke Excel atau sebaliknya, bapak ibu tidak harus mengetik ulang data itu dengan menyalin secara langsung dari Word atau excel. Ketika Anda menyalin data dari tabel Word ke Excel lembar kerja, data di setiap sel tabel Word ditempelkan di dalam setiap sel di lembar kerja.
Penting: Setelah menempelkan data, Anda mungkin harus membersihkannya agar dapat memanfaatkan fitur penghitungan di Excel. Misalnya, mungkin ada penspasian ekstra yang tidak diinginkan di dalam sel, angka mungkin telah ditempelkan sebagai teks daripada sebagai nilai numerik yang dapat dihitung, atau tanggal tidak ditampilkan dengan benar. Untuk bantuan tentang pemformatan angka sebagai tanggal, mata uang, persentase, dsb., lihat Memformat angka. Untuk bantuan tentang pemformatan gaya tabel Anda, lihat Memformat tabel Excel.
- Di dokumen Word, pilih baris dan kolom tabel yang ingin Anda salin ke lembar kerja Excel. Pastikan tidak ada Carriage tambahan yang dikembalikan dalam sel tabel, jika tidak, hal ini mungkin menyebabkan baris ekstra di Excel.
- Untuk menyalin pilihan, tekan CTRL+C.
- Di lembar kerja Excel, pilih sudut kiri atas area lembar kerja tempat Anda ingin menempelkan tabel Word. Catatan: Pastikan bahwa area tempel kosong sebelum Anda menempelkan data. Data dalam sel tabel Word akan menggantikan data apa pun yang sudah ada di sel lembar kerja pada area tempel. Jika perlu, tinjau tabel di Word terlebih dahulu untuk memverifikasi dimensinya.
- Tekan CRL+V.
- Untuk menyesuaikan pemformatan, klik opsi tempel di samping data yang Anda tempel, lalu lakukan hal berikut ini:
- Untuk menggunakan pemformatan yang diterapkan ke sel lembar kerja, klik Cocokkan Pemformatan Tujuan.
- Untuk menggunakan pemformatan tabel Word, klik Pertahankan Pemformatan Sumber.
Catatan: Excel menempelkan isi dari setiap sel tabel Word ke dalam sel tunggal. Setelah menempelkan data, Anda dapat mendistribusikan data ke seluruh sel tambahan dalam sebuah kolom (misalnya, untuk membagi nama depan dan belakang sehingga muncul di sel terpisah) menggunakan perintah Teks ke Kolom. Untuk informasi selengkapnya, lihat video di bawah ini:
Cara mengatur halaman pada ms word 2007/2010 simak video 1, video 2, video cara mengatur ukuran kertas.
Mengubah fyle ms word ke excel , sangat mudah sekali selamat belajar semoga menjadi orang hebat dan guru hebat.
Mengedit fyle ms word sangat dan super cepat selamat belajar .
Menggunakan rumus excel yang sering digunakan silahkan mencoba di https://classroom.google.com/c/MTQzMTM1NzY2MTg5?cjc=vu5gc76
Komentar Terbaru